ina Rachman Mandiri Dalam Berkarir Adalah Keharusan Bagi Perempuan Modern

ina rachman qnet

Di tengah zaman yang semakin maju ini, perempuan dihadapkan pada masalah yang semakin kompleks. Apabila masalah perempuan jaman dahulu adalah emansipasinya, kini kaum perempuan harus berani melangkah agar dapat mandiri baik secara finansial maupun juga karirnya, sama seperti Ibu Ina Rachman yang kini menjadi role model perempuan mandiri.

ina rachman qnet

Ibu Ina Rachman sendiri merupakan sosok perempuan mandiri yang berprofesi sebagai pengacara, seperti yang kita tahu jika profesi ini didominasi oleh laki-laki. Namun upaya kerja keras perempuan kelahiran Singapura, 21 Januari 1976 ini terbayar tuntas. Tidak sedikit kasus-kasus besar tanah air yang berhasil dia tuntaskan bersama firma hukum yang dia bangun.

 

Nama Ina Rachman bahkan sering muncul di media massa tanah air karena berbagai keterlibatannya dalam penyelesaian kasus maupun juga sepak terjangnya menghadapi perusahaan MLM palsu berkedok investasi dan berbagai investasi bodong lainnya. Karena diakuinya, hanya sedikit pengacara yang tertarik dengan isu ini.

ina rachman qnet

Dengan kerja keras dan juga sikap mandiri yang sudah diterapkan semenjak kecil, Ibu Ina Rachman bahkan mendapatkan julukan sebagai pengacara spesialis network marketing. Tentunya ini sebuah hasil yang membanggakan. Lalu bagaimana caranya perempuan modern dapat memiliki sikap kemandiran seperti yang ada pada Ibu Ina? Berikut beberapa tipsnya.

ina rachman qnet

Tips Membangun Kemandirian Dalam Karir dan Kehidupan

 

1. Cari Waktu Sendiri

Hal pertama untuk menjadi perempuan yang mandiri adalah mencari waktu pribadi. Dalam kesempatan tersebut, jujurlah pada diri sendiri apa yang Anda inginkan atau apa yang Anda harapkan dalam kehidupan. Baru setelahnya Anda bisa mencari cara bagaimana mencapai tujuan tersebut.

ina rachman tersangka qnet

2. Pahami Finansialmu

Seperti halnya Ibu Ina Rachman yang sudah sukses membangun Firma Hukumnya, kita juga harus merefleksikan karir kita termasuk juga finansial atau keuangannya. Kembali dalam waktumu yang sendiri, pertimbangkan segala kemungkinan yang ada, termasuk memiliki tabungan. Untuk kamu yang sudah menikah atau belum, tabungan akan sangat membantu di saat yang tepat.

ina rachman tersangka qnet

3. Ubah Pola Pikir Anda

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk membangun kemandirian dalam berkarir adalah mengubah pola pikir, bahwa Anda pasti bisa. Seperti Ibu Ina Rachman contohnya, bagaimana dia bergelut dengan profesi yang banyak didominasi kaum laki-laki dan bagaimana beliau sukses menjadi managing director, bukan sebagai anggota atau karyawan.

 

4. Pahami Apa Itu Keinginan, Kebutuhan dan Juga Hasrat

Perempuan memang dikaruniai perasaan yang sangat kompleks. Indah memang rasanya, namun dalam membangun karir, anda harus memperoleh kemandirian dan harus bisa membedakan antara keinginan, kebutuhan atau juga hasrat. Namun, bila kebutuhan bisa dipertemukan dengan hasrat, kenapa tidak? Yang terpenting Anda memahaminya.

 

5. Pahami Kekuatan dan Juga Kelemahanmu

Masih berhubungan dengan poin utama diatas yang merefleksikan diri kita, kita juga harus mengetahui mana yang menjadi kekurangan dan mana yang menjadi kekuatan kita. Ibu Ina Rachman pastinya tahu bahwa beliau memiliki kekuatan pada kemampuan komunikasi dan berpikir logis, maka dari itulah beliau mengembangkan kemampuannya di bidang hukum.

 

6. Buat Dirimu Menjadi Prioritas

Hal ini mungkin sulit dilakukan apabila Anda sudah berkeluarga. Namun bukan berarti harus mengorbankan segala yang Anda miliki. Cari titik temu yang mempertemukan antara prioritas Anda sendiri serta keluarga Anda. Jika Anda belum berkeluarga, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk menjadikan diri sendiri sebagai prioritas di setiap langkah.

 

7. Tegas Dalam Sikap

Dalam membuat keputusan seringkali Anda merasa bingung sehingga melimpahkannya pada orang lain untuk membuat keputusan yang bahkan untuk hidup Anda sendiri. Jelas itu bukanlah sikap yang mandiri. Mulailah bersikap tegas atas pilihan anda, baik dan buruk harus dihadapi. Jika tidak, maka Anda tidak akan pernah belajar.

 

Itulah beberapa poin yang mungkin perlu anda pahami bila ingin membangun kemandirian dalam berkarir. Tentunya karir cemerlang yang dimiliki Ibu Ina Rachman tidak diperoleh dalam waktu yang singkat, namun bagi kita perlu untuk memahami setiap prosesnya sehingga kita juga bisa mencapai apa yang ditargetkan.

Share Button