Ina Rachman Rendah Hati Meski Punya Deretan Mobil Mewah & Tak Mau Pamer | Definisi Tersangka KUHP

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina Rachman | Definisi Tersangka KUHP – Kerap wira wiri di media dan televisi, Ina Herawati Rachman memiliki karir yang sempurna. Bahkan, bayarannya sebagai kuasa hukum bisa seharga mobil Mercy. Kini, ia menjabat sebagai managing director di firma hukum yang dirikannya bersama Mulyaharja. Dengan nama Ina Rachman-Mulayaharja & Associates, ia melayani kasus hukum berbagai klien.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Hasil yang ia dapat tentu saja harta yang berlimpah serta sederet mobil mewah di halaman rumahnya. Pendiri kantor pengacara berkelas internasional ini memiliki puluhan mobil mewah yang harganya lebih dari satu miliar rupiah. Mulai dari Alphard Vellfire, Mercy S Class, Jaguar, BMW seri 7, hingga BMW sport 2 pintu.

Dilansir dari Detik.com, Ina tidak menyalahkan adanya anggapan bahwa pengacara identik dengan mobil yang mewah. Menurutnya, memakai mobil yang mewah bukan untuk pamer, melainkan menunjang performance dalam profesi yang dijalaninya.

ina rachman tersangka qnet

Perempuan kelahiran Singapura ini masih menjelaskan bahwa meski ia bermobil mewah tetapi pengacara dengan mobil baisa pun tidak akan menurunkan citranya. Jika untuk pria, mobil adalah lambang kejantanan. Maka baginya, mobil diartikan sebagai lambang kebetinaan.

Mantan pengacara dari Risty Tagor ini sudah mulai suka mengoleksi mobil mewah semenjak ia ada pada bangku kuliah. Hingga saat ini, hobi tersebut terus berjalan. Terlebih saat ia sudah menjalankan profesi sebagai pengacara.

ina rachman tersangka qnet

Jarang Membawa Mobil Mewah ke Kantor

Kendaraan yang dimiliki Ina memang tercatat puluhan. Namun, koleksi tersebut tidak lantas selalu digunakan ke kantornya di Fatmawati, Jaksel. Ia hanya menggunakannya ketika ada acara khusus seperti menghadiri resepsi ataupun launching.

ina rachman tersangka qnet

Perempuan rendah hati ini memang tidak ingin mengeluarkan koleksinya disebabkan tidak ingin dianggap orang yang pamer. Berbeda dengan seniornya yang lain seperti Hotman Paris. Ia menganggap bahwa beda generasi dan angkatan sehingga tidak bisa memajang mobil mewah di kantor.

ina rachman qnet

Tergabung dalam Komunitas Pedas NKRI

Ina Rachman memang memiliki banyak urusan hukum kliennnya. Namun, ia juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Sikap rendah hati ia salurkan melalui sebuah komunitas sosial yang bernama Pedas NKRI (Perempuan Cerdas NKRI).

Ina Rachman yang notabene-nya adalah ketua dari komunitas ini kerap melakukan bakti sosial ke berbagai objek yang berbeda. Mulai dari memberikan bantuan pada korban banjir, kebakaran, dan membantu pasien rumah sakit yang kekurangan.

Biasanya, bantuan yang diberikan berupa paket sembako atau alat kebersihan ketika banjir menerjang. Ina dan komunitasnya juga dengan rendah hati terjun langsung ke Rumah Sakitkanker Dharmais untuk memberikan support pada pasien di sana.

Rendah Hati Meski Memiliki Firma Hukum Internasional

Semua kegiatan sosial yang dilakukannya berjalan seiring dengan karirnya di bidang hukum yang semakin meroket. Kantor advokatnya menjadi kantor konsultan dan hukum yang sudah terpercaya serta diakui oleh dunia internasional. Terlebih dalam menjaga klien dari berbagai masalah yang dihadapi.

Kantor hukum Ina Rachman melayani klien untuk tiga jenis services mulai dari konsultasi hukum perdata, pidana, perusahaan, pertambangan, perkebunan, dan sebagainya. Selain itu, ada juga layanan pengaturan perusahaan MLM, dan juga adanya layanan konsultasi paten.

Beberapa misi yang dicanangkan oleh Ina untuk kantor hukumnya meliputi melindungi klien dari masalah hukum. Melindungi klien dari kompetisi yang tak jujur dengan cara mendaftarkan merek, hak cipta, dan paten pada Departemen Kehakiman dan Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual.

Tak hanya itu, bagi publik pun, perempuan rendah hati ini tetap berusaha melindungi masyarakat dari risiko unsur industri, alat kesehatan, produk pemasaran, suplemen makanan, obat tradisional, makan dna minuman, serta kosmetik yang tidak memiliki keamanan, kualitas, serta kemujaraban.

Secara profesional, kantor hukum Ina juga telah menangani berbagai perkara nasional dan internasional. Diantaranya perkara merek Cesare Paciotti, Giordano, Del Monte, Little Trees, paten penyaring sampah otomatis, paten habitat, desain Saklar BROCO, kereta dorong SUN, dan masih banyak lagi.

Pengalaman kantor hukum perempuan berjilbab ini juga meliputi bidang jasa pengurusan dokumen dan perizinan untuk perusahaan. Banyak perusahaan dalam negeri hingga asing yang menggunakan jasa kantor advokat Ina Rachman. Masalah yang dihadapi meliputi penanaman modal, masalah SNI, serta perizinan lain.

Sumber:

  • https://maestrolawoffice.com/
  • https://www.biogreenscience.com/legal-advisor&lang=id
  • https://news.detik.com/berita/d-2371400/ina-rachman-mobil-mewah-lambang-kebetinaan-
  • https://www.instagram.com/pedasnkri/?hl=id
Share Button