Ina Rachman : Pekerja Keras Adalah Kunci Kesuksesan Menjad Lawyer | Definisi Tersangka KUHP

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina Rachman | Definisi Tersangka KUHP – Pekerja keras adalah gambaran yang tepat untuk seorang Ina Rachman. Pengacara kondang ini memang terkenal dengan sifatnya yang gigih dan pantang menyerah. Perempuan kelahiran Singapura, 44 tahun silam ini telah mendapatkan hasilnya saat ini.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Mulai dari materi hingga spiritual, keduanya telah berhasil digenggamnya secara paripurna. Dapat dilihat di halaman rumah lawyer yang pernah menangani kasus Risty Tagor ini berjajar mobil mewah. Mulai dari Jaguar, Alphard Vellfire, hingga BMW sport.

ina rachman qnet

Founder Ina Rachman-Mulyaharja & Associates

Anak sulung dari dua bersaudara ini telah berkarir menjadi kuasa hukum sejak puluhan tahun yang lalu. Hingga ia bekerjasama dengan partnernya yakni TB. U. Mulayahrja SH, SE, MH membentuk sebuah firma hukum berskala internasional. Kantor advokat yang didirikannya sejak 5 Oktober 2003 ini telah menangani berbagai macam kasus hukum.

ina rachman tersangka qnet

Perempuan yang bergelar Sarjana Hukum dan Magister Hukum ini sekaligus berposisi sebagai Managing Director di firma hukum miliknya. Kantor hukum ini melindungi klien dan mencegah kerugian yang timbul serta meminimalisir risiko dan memberi rasa aman pada kliennya secara profesional.

ina herawati rachman

Pengalaman dari kantor hukum ini beracara baik di dalam maupun di luar pengadilan sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Pun, memberikan dan melindungi hak hukum klien pada segala tingkat pengadilan. Mulai dari Pengadilan Arbitrase, Pengadilan Umum, Pengadilan Agama, Tata Usaha Negara, HAM, dan pengadilan Niaga.

Ada tiga layanan hukum yang ditawarkan oleh Maestro Patent International yakni Legal Consulting Services, Multi Level Marketing Corporate Setup, dan juga Patent Consulting Services.

Kantor hukum Ina juga bekerja sama secara profesional dengan BPOM serta Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual untuk memudahkan akses informasi. Maestro Patent International yang kerap disingkat dengan MPI juga sudah berpengalaman mengurus dokumen serta perizinan untuk perusahaan dalam atau asing. Permasalahan SNI, Modal, dan perizinan lain juga ditangani dengan baik oleh perempuan pekerja keras ini.

Pengacara dengan Bayaran yang Tinggi

Ina juga kerap menangani kasus-kasus besar dan populer di Indonesia. Beberapa diantaranya perempuan ini ada di pihak perempuan dalam hal perceraian selebritis. Seperti yang Anda tau, perceraian di kalangan artis semakin menyeruak. Sehingga, Anda pun pasti kerap melihat wajah Ina mondar-mandir di layar televisi.

Jumlah artis yang menggunakan jasa hukum Ina terbilang cukup banyak. Mulai dari Elma Theana, Marcella Zalianty, Risty Tagor, Eddies Adellia, dan sebagainya. Nah, kasus yang paling banyak menarik perhatian adalah sewaktu Risty Tagor bercerai dengan Stuart Collin.

Saking seringnya Ina Rachman menangani kasus perempuan, ia pun mendapatkan julukan sebagai advokat spesialis perempuan tertindas. Nah, menurut beberapa sumber, Ina Rachman memiliki concern pada nasib perempuan karena ia pernah mengalami ketidak adilan dalam rumah tangga. Sehingga, ia tidak ingin hal yang buruk terjadi pada sesama perempuan.

Nah, yang paling menarik, pekerja keras ini mendapatkan bayaran yang cukup mahal untuk kasus yang melibatkan para artis. Bahkan, beberapa kasus yang ia tangani menerima bayaran tinggi. Bayaran tersebut setara mobil Mercy S Class yang harganya miliaran rupiah.

Tetap Profesional Menangani Berbagai Kasus

Peran pengacara dalam kasus hukum para artis sangat penting. Ina Rachman dengan kredibilitasnya memiliki rambu tersendiri saat menangani kasus para publik figur. Ia mengungkapkan bahwa ada perbedaan yang cukup signifikan ketika menangani kasus hukum artis dengan orang biasa.

Sebab, ia akan kerap mewakili klien dalam memberi pernyataan pada publik. Menurut Ina, pengacara selebritis harus hati-hati ketika bersikap dan berbicara. Pasalnya, kasus hukum selebritis merupakan konsumsi publik.

Pun, harus selalu menjaga penampilan. Ina menuturkan, “kalau datang ke pengadilan pakai sandal jepit atau enggak dandan dibilang stress karena kasus, padahal cuma karena malas dandan.” Berbeda dengan kuasa hukum orang biasa, tampil sebaik apapun tidak ada yang memedulikannya.

Profesionalitasnya terbukti saat ia mengaku harus pintar membawa diri. Menurutnya, ada prinsip kerahasiaan yang harus ia pegang baik yang terkait dengan dokumen ataupun pengakuan.

Menjadi orang yang sukses bukan tanpa perjuangan. Harus menjadi pekerja keras dan tangguh. Pun, harus tetap memegang prinsip profesionalitas laiknya yang dilakukan oleh Ina Rachman.

Share Button